Sabtu, 02 April 2011

Dunia Kampus


BECOMING A MASTER STUDENT

Nggak Rugi,Kok meneruskan Pendidikan S2….”

Masih ragu untuk melamjutkan S2??Wah kalau ortu mau mebiayai kuliah kita sih kudu dimanfaatkan sebaik mungkin.Diluar sana banyak orang mati-matian berusaha mencari beasiswa S2,maklum biayanya selangit !
Kesempatan kuliah S2 setelah menyelesaikan S1 memang langka.Biasa nya seetelah jadi sarjana kita memilih buru-buru mencari kerja dan piker bahwa melanjutkan kuliah setelah punya cukup tabungan saja.Padahal  nih dengan gelar master di tangan bakal mendapat banyak keuntungan.
Nggak percaya??Ini bukti nya            :
·        Kaya Ilmu
Makin sering bertemu buku pastinya ilmu kita ikut bertambah.Meskipun awalnya merasa capek harus belajar atau didisi bukan dengan setumpuk tugas,semua itu bakal terus mengasah otak.Pada akhirnya,nih semua teori yang kita dapat akan membantu dalam dunia kerja.

·        Membangun Karakter
Tahu dong ilmu padi “kian berisi kian merunduk”?Nah berilmu biasanya juga punya karakter yang kuat.Berhubung terbiasa dengan pola piker sitematis,kita lebih tenang saat menghadapi masalah dan pede dalam situasi apapun.Hal ini tentunya menguntungkan bila kita menjalani profesi yang penuh tekanan.

·        Membuka Peluang
S1 saja banyak yang menganggur,gimana S2???Eits,jangan pesimis dulu!Justru mahasiswa S2 punya peluang lebih besar dari S1 untuk mendapat pekerjaan karena ilmunya makin spesifik.Apalagi jika bidang yang kita pilih jarang di ambil orang-dijamin saingannya tinggal segelintir deh

·        Gaji Lebih Besar
Yap,nggak perlu malu mengakui gaji menjadi salah satu pertimbangan kita untuk melanjutkan pendidikan.Lulusan S2 memang mendapata gaji lebih besar di banding lulusan S1 terutama bila bidang nya sangat njelemit,alias teknis.Selain kemampuan dan ilmu S2 lebih tinggi,perusahaan merasa kompetensi kita perlu dihargai lebih.

·        Lintas Umur
Dengan gelar S2,batasan umur saat kita melamar pekerjaan bakal lebih panjang.Begitu juga saat kita sudah berhasil naik jabatan,masa pension kita juga bakal lebih lama datangnya.

·        Jaringan Luas
Bisa jadi teman sekelas kita adalah orang-orang yang bekerja sambil kuliah S2.Selain bias sharing pengalaman kerja kita juga bias memperluas jejaring-siapa tahu diantara mereka punya jabatan penting atau bekerja di perusahaan bonafit.Lumayan,tuh buat di jadikan sumber informasi lowongan kerja.hhe

Tidak ada komentar:

Posting Komentar